Cara Mengurangi Kolesterol Tentu

01/08/2016 14:13



Oleh Michael Stanford

Obat penurun kolesterol Kolesterol memainkan peran penting dalam banyak proses biologis. Namun, faktor gaya hidup bisa mengubah keseimbangan alami kolesterol dalam tubuh. Tubuh memiliki dua jenis kolesterol, baik dan kolesterol jahat. Jenis kolesterol diberi nama seperti itu karena efeknya pada tubuh. Tubuh membutuhkan keseimbangan antara kolesterol baik dan buruk. Namun, diet bisa mengganggu keseimbangan menyebabkan akumulasi kolesterol jahat. Kolesterol jahat, LDL, telah dikaitkan dengan perkembangan penyakit jantung karena membawa kolesterol ke berbagai bagian tubuh. Oleh karena itu, penting bagi orang untuk mencari cara untuk mengurangi kolesterol.

Mengurangi Kolesterol untuk Kesehatan Lebih Baik

Hal ini penting untuk mengurangi kolesterol utama karena efek yang merugikan pada kesehatan. Tingkat kolesterol yang tinggi merupakan salah satu masalah kesehatan yang paling umum, terutama di negara-negara Barat. Hal ini dapat dikaitkan dengan jenis diet di negara-negara kaya dan berkembang. Salah satu konsekuensi paling umum dari kolesterol tinggi adalah pengembangan plak aterosklerosis, yang dapat mengakibatkan stroke dan penyakit jantung. Plak ini dapat berkembang dalam dinding-dinding arteri sehingga menghambat aliran darah. Ketika ini terjadi, organ-organ vital tubuh dapat menjadi kekurangan darah. Arteri menyempit dapat menjadi diblokir dari waktu ke waktu, yang dapat mencegah bentuk darah mencapai otak dan organ lainnya.

Cara untuk Mengurangi Tingkat Kolesterol

Orang-orang dengan kadar kolesterol tinggi, dapat memilih untuk mengambil obat untuk mengurangi kolesterol. Apa yang kebanyakan orang tidak tahu, bagaimanapun, adalah bahwa obat kolesterol dapat menyebabkan konsekuensi kesehatan yang merugikan. Bukan hanya berurusan dengan satu syarat, individu mungkin kemudian harus berurusan dengan efek samping obat kolesterol, yang bisa lebih buruk. Ada cara yang lebih baik untuk menurunkan kadar lipid. Satu dapat memilih untuk mengurangi kolesterol secara alami melalui perubahan diet dan gaya hidup atau dengan mengambil suplemen kolesterol.

Kebanyakan dokter merekomendasikan orang untuk menurunkan kadar kolesterol dan dipelihara itu pada 200 miligram per desiliter darah. Jika kadar kolesterol Anda tinggi dari tingkat yang diinginkan, sudah saatnya Anda membuat pilihan cerdas dan hati-hati untuk makanan kaya kolesterol dan menghindari mereka. Tingginya kadar LDL sering dikaitkan dengan obesitas, yaitu, orang gemuk biasanya mengalami peningkatan LDL dan kadar total kolesterol. Orang harus mengurangi asupan kolesterol dan meningkatkan asupan makanan kaya serat. Harus diingat bahwa makanan hewani seperti kuning telur tinggi kolesterol, tapi makanan nabati seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan sereal tidak memilikinya.

Meskipun diet dapat memiliki pengaruh yang tinggi pada kadar kolesterol, itu bukan satu-satunya faktor yang signifikan. Diet rendah lemak mungkin masih membutuhkan bantuan olahraga teratur. Orang harus mencakup latihan rutin dalam upaya mereka untuk mengurangi kolesterol. Tercatat bahwa diet rendah lemak dapat menyebabkan efek buruk pada tingkat HDL dan olahraga teratur bisa mencegah hal ini terjadi. Menggabungkan perubahan pola makan dan olahraga teratur bisa mendapatkan satu manfaat kesehatan yang luar biasa. Cara lain untuk menurunkan kadar lipid alami adalah untuk mengambil suplemen kolesterol, yang tidak menimbulkan efek samping karena produk ini biasanya mengandung bahan-bahan alami. Untuk mempelajari bagaimana Anda dapat Mengurangi Kolesterol secara alami, kunjungi http://www.vasacor.com.

Pasal Sumber: http://EzineArticles.com/expert/Michael_Stanford/56264

==